PERSEPSI

PERSEPSI

CARA MU BUKAN CARA KU

Jika statusku hanya ingin membuat mu tenang Dan happy Dan menginspirasi, kamu cari tenang dari “Luar” Dan kamu hanya jadi kutu loncat status agar hidup mu tenang karena “Orang Lain”.. terngiang Suara orang bijak membuka obrolan kala pagi lalu sambil nyeruput Kopi hitam kesukaan nya.

Jika begitu Sebagaimana Halnya Al-Qur’an bukan hanya sebagai “Pembawa Kabar GEMBIRA” yang membuat mu Tenang, Bahagia Dan Ada Tujuan yang dicapai, Namun pikirkanlah juga bahwa, Al-Qur’an sebagi “PEMBAWA PERINGATAN” untuk MENGINGAT kan bahwa Qodho Dan Qodhar itu ADA Dan sudah menjadi ketetapan..

Tidak Semua Di DUNIA ini sesuai dengan Cara pandang Dan berfikir mu, kadang maunya dirimu pekerjaan itu mudah didapatkan karena itu menurut caramu, bukan menurut Cara KU atau orang lain.

Kadang wanita pujaan mu itu kamu berpikir PASTI MENYUKAI kamu karena memamerkan Kegantengan mu, tapi kan itu menurut caramu melihat Dan menanggapi belum tentu wanita itu.

Kadang Anak kesayangan mu itu kamu sudah “Merasa” membagiakan dengan Mainan yang banyak, baju cantik yang lucu Sebagaimana kamu memantaskan membeli sesuatu untuk dirimu sendiri, tapi itu menurut mu, jasad nya yang di dandani apakah sama dengan keindahan cantik nya jiwa anak anak mu dengan menghiasi perilaku baik, mengajarkan kekuatan Iman Dan mempersiapkan godaan yang Akan dihadapi disaat yang Akan datang?

Kadang bentuk ekspresi ketus temen dekat mu kamu jadikan judgement bahwa dia tidak menyukai mu, padahal bisa jadi dia lagi nahan mules kesakitan pengen buang hajat.

Kadang status di Facebook junjungan mu kamu jadikan standar hidup harus gimana, padahal kurang beras, kurang cicilan, dimarahi mertua Mana mungkin mereka pikirkan, karena kamu lebih asyik ngurusin Politik yang jelas jelas hanya konsumsi virtual tapi kamu jadikan obrolan Penting ditengah tengah keluarga mu yang sedang kesusahan buat hidup..!

Kadang kamu suka curhat status keburukan suami atau istrimu karena batin mu kamu batasi dengan gaya online yang terbatas yang bisa jadi memunculkan persepsi lain bagi orang yang membacanya, atau….. Muncul PELAKOR asing yang siap menyantap mu..

====

Itu dinamika hidup kawan, brother, bray Dan friend..! BEGITU lah Cara Mu menilai , bisa jadi benar bisa jadi salah… Yang benar selalu Ada kebenaran lain, yang salah pun demikian.

Jika dirimu sudah menetapkan kebenaran utuh dikehidupan mu, tumbuhkanlah dengan kuat, rawat lah dengan cinta KARENA prasangka mu Terhadap TUHAN , Sebagaimana Cara pandang Mu terharadap kehidupan yang kamu lalui Dan kepadaNYA.

INI adalah status untuk MENGINGAT kan diri ku sendiri dengan CARA KU BUKAN CARA MU, Menerima atau tidak itulah Cara Mu menilai..

Namun selalu lah BAHAGIA , BAHAGIA lah selalu tanpa sebab, Dan nikmati DISINI SAAT INI saja.

Allohuma sholli alaa sayyidina Muhammad solallohu alaa sayyidina Muhammad

Tabarokallah _/\_

catatan dicky zen

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.